Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan menggelar reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat. Menteri Pertahanan (Menhan) periode 2014-2019 Ryamizard Ryacudu berpesan agar kegiatan berjalan dengan damai, tertib, dan menyejukkan.

“Nggak apa-apa (melaksanakan reuni). Tapi harus tertib, damai, itu penting. Menyejukkan,” ujar Ryamizard di Restoran Pulau Dua, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (25/11/2019).

Selain itu, Ryamizard meminta reuni akbar 212 tidak menjadi momentum provokasi. Ryamizard menyebut tidak boleh ada orasi yang disampaikan yang nantinya akan membuat situasi keamanan nasional menjadi gaduh.

“Orasinya kebangsaan saja. Kita menarik simpati bangsa ini. Tunjukkan bahwa inilah 212 yang tertib dan damai,” kata Ryamizard.

Ryamizard mengingatkan bahwa Indonesia tidak hanya umat yang beragama Islam. Oleh karena itu, dia berharap saling menjaga kerukunan beragama demi menjaga keutuhan Pancasila.

“Kita sudah Pancasila. Sila pertama kalau diterjemahkan ‘Lakum Dinukum wa Liya Diin’, agamamu agamamu, agamaku agamaku,” pungkasnya.

Diketahui, PA 212 berencana menggelar reuni pada 2 Desember 2019. Mereka berharap Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab bisa hadir.

“Iya, benar, dan ini kan sudah menjadi agenda rutin tahunan,” kata juru bicara PA 212 Habib Novel Bamukmin saat dimintai konfirmasi, Senin (4/11).

Sumber : detik.com

Komentar Anda

komentar