Menghayati keberagaman di bulap puasa, PAC GP Ansor Tabanan kembali menggelar Safari Ramadhan. Safari ini turut dihadiri oleh Dandin 1619 Tabanan, seluruh jajaran Muspika Tabanan, seperti Kapolsek Tabanan, Danramil Tabanan dan Camat Tabanan.

Hadir pula seluruh jajaran pengurus PAC GP Ansor Tabanan, tokoh adat Bali, PW GP Ansor Bali, PC GP Ansor Tabanan, PC Fatayat dan Muslimat Tabanan, Pergunu, seluruh Banom NU serta warga Nahdliyin yang ada di wilayah Tabanan Bali.

Safari Ramadhan tersebut dilangsungkan di Masjid Nurul Huda, Pasekan, Tabanan, Bali, Jumat (24/5). Acara diawal dengan pemberian pengarahan dari jajaran Muspika Tabanan.

Saya sangat berterima kasih kepada seuruh umat Islam yang ada di Tabanan, yang sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Hidup di Bali rukun dan saling menghargai antar umat beragama,” kata Dandin 1619 Tabanan, Letkol Inf Toni Sri Hartanto.

Letkol Toni berpesan, umat Islam dan masyarakat Bali, khususnya di Tabanan, tetap menjaga kebersamaan demi keutuhan NKRI. “Bagi rakyat Indonesia NKRI adalah harga mati. Harus terus dijaga,” tegasnya.

Safari Ramadhan yang digelar PAC GP Ansor Tabanan dinilai sebagai bentuk yang baik untuk menjaga keutuhan umat beragama yang ada di Bali. Sesama umat beragama tetap menjaga kerukunan dan guyub serta saling menghormati.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua PAC GP Ansor Tabanan, Ach Yani Zain menyampaikan, bahwa Safari Ramadhan sudah rutin digelar setiap bulan suci Ramadhan. Acara buka bersama dan santunan bagi anak yatim dan warga miskin.

Alhamdulillah, umat Islam di Bali hidup rukun. Tetap menjaga toleransi beragama. Saling menjaga silaturahmi. Karena hal itu memang dianjurkan dalam Islam. Umat Islam di Bali, khususnya Tabanan tetap menjalankan Islam yang Rahmah,” jelas alumni Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo ini.

Sumber: times Indonesia

Komentar Anda

komentar