Syiar agama Islam melalui shalawat akan digelar di PLBN Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau pada tanggal 25 Januari 2020 mendatang.

Acara itu akan dipimpin Habieb Syech bin Abdul Qodir Assegaf serta Gus Karim dan akan diikuti negara tetangga, Malaysia.

Ketua panitia pelaksana bershalawat dua negara Indonesia-Malaysia Akwan Annas menyampaikan, Acara yang didukung CIQS Tebedu Malaysia dan CIQS PLBN Entikong Indonesia bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Indonesia dan Malaysia.

“Melalui acara bershalawat ini nanti diharapkan hubungan antar Indonesia dengan Malaysia khususnya diperbatasan Entikong semakin baik ke depannya,” katanya melalui rilisnya, Rabu (15/1/2020).

Dikatakanya, persiapan yang sudah dilakukan panitia untuk mensukseskan acara bershalawat dua negara sudah mencapai 98 persen.

“Paling nanti hal-hal teknis yang perlu kita siapkan lagi, Secara keseluruhan sudah siap. Kalau bicara prosentase sekitar 98 persen,” jelasnya.

Acara bershalawat dua negara ini tidak hanya diikuti oleh umat Muslim saja akan tetapi melibatkan lintas agama dan lintas etnis.

“Bahkan di jajaran kepengurusan inti dari kepanitian, ada juga saudara kita dari Nasrani. Karena salah satu tujuan dari kegiatan bershalawat ini juga untuk mempersatukan seluruh masyarakat diperbatasan tanpa pandang agama maupun suku,” tegasnya.

Untuk itulah ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh stake holder terkait, seperti TNI, Polri, DAD, MABM, karena telah mensuport acara tersebut sesuai dengan fungsinya masing-masing.
Sumber : tribunnews.com

Komentar Anda

komentar