Mari jaga kerukunan dan harmoni dalam kehidupan bermasyarakat, karena saya percaya, warga Semarang mampu menciptakan kedamaian di semua tempat,” kata Hendrar Prihardi kepada warga yang ramai mengikuti acara di Minggu pagi (25/8).

Wali Kota Semarang itu amat antusias mengingatkan kepada warganya agar menjaga nilai persaudaraan dan nasionalisme, sehingga tercipta kehidupan yang harmonis di masyarakat. Pesan itu merupakan salah satu yang ditekankan dalam gelaran Pesta Rakyat dan Panggung Gembira yang berlangsung di Kelurahan Panggung Lor Kecamatan Semarang Utara, Semarang.

Menurut wali kota yang akrab disapa Hendi itu, kehidupan yang harmonis akan memberikan kerukunan di masyarakat. Masyarakat kota Semarang terkenal hidup rukun berdampingan, meskipun suku dan agama berbeda.

Sejarah panjang Semarang yang sejak dahulu menjadi wilayah pelabuhan dan pertemuan orang dari beragam latar belakang telah menjadikan kawasan ini sebagai contoh kebhinekaan Indonesia. Panggung Gembira yang mengambil tempat di wilayah pembauran Semarang adalah bentuk penghayatan kekinian atas fakta keberagaman itu.

Ketua Panitia Panggung Gembira, Haryanto Haryawan mengatakan, acara yang digelar ini bertujuan untuk meningkatkan rasa nasiolisme dan mempererat kerukunan masyarakat. Menurut Haryanto, acara yang diawali dengan jalan sehat ini sebagai bentuk rasa syukur warga untuk memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-74.

Kami bersyukur acara ini bisa terselenggara karena berkat adanya sinergi yang erat antara warga di lingkungan kelurahan dan kecamatan yang selalu menjaga kekompakan dalam bermasyarakat” katanya.

Sumber: gatra.com

Komentar Anda

komentar