Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi berpesan kepada para alumni mahasiswa Hindu agar bersinergi dengan umat beragama lainnya. Fachrul meyakini para alumni mahasiswa Hindu dapat memelihara kebinekaan yang ada di Indonesia.

“Saya meminta Forum Alumni Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (FAKMHDI) melakukan kolaborasi dan sinergi dengan warga Hindu serta dengan lembaga atau majelis umat beragama lainnya,” kata Fachrul di Balairung Soesilo Soedarman, Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif, Jakarta, Sabtu (30/11/2019).

Pesan tersebut disampaikan Fachrul saat memberikan sambutan dalam seminar kebangsaan yang digelar oleh FAKMHDI. Seminar tersebut digelar juga dalam rangka perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-18 FAKMHDI.

Fachrul juga sempat menyinggung gelaran Pilpres 2019. Dia meyakini FAKMHDI bisa menjadi bagian penting dalam menjaga kerukunan dan kebinekaan di Indonesia.

“Mari kita jadikan, kita jaga kondisi yang sudah kondusif setelah kita menyelesaikan pesta demokrasi politik yang cukup melelahkan. Saya percaya FAKMHDI, dan umat Hindu pada umumnya akan dapat melaksanakan misi mulia, memelihara kerukunan dan kebinekaan ini,” ucap Fachrul.

“Karena dalam ajaran Hindu juga memiliki nasihat luhur bersifat universal yang dapat dijadikan modal sosial untuk hidup bersama,” imbuhnya.

 

Sumber : detik.com

Komentar Anda

komentar