Kamis kemarin (11/10), KKUB (Komunitas Kerukunan Umat Beragama) Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati menyerahkan bantuan kepada Kodim 0718 Pati. Selama kutang lebih sepekan, KKUB telah melakukan pengumpulan donasi untuk korban bencana di Sulawesi.

Sejumlah tokoh menghadiri kegiatan itu, diantaranya Bupati Pati Haryanto, Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.sos, Kapolsek Juwana AKP Eko Pujiono, Muspika Juwana dan sejumlah tokoh agama setempat.

Dandim 0718 pati Letkol Arief Darmawan dalam sambutannya mengatakan ucapan terimakasihnya atas bantuan itu. “Saya selaku pribadi dan Kodim Pati mengucapkan selamat atas terbentuknya KKUB Juwana, terima kasih kami dipercaya untuk menerima amanah ini dan akan kami teruskan ke sasaran korban gempa palu,” ujar Arief sembari menyebut bahwa TNI masih terlibat dalam penanganan bencana di Palu dan sekitarnya.

Sementara itu, Bupati Haryanto mengaku bangga atas inisiatif dari berbagai agama di kecamatan Juwana. “Kegiatan kecil tapi dampaknya banyak dan besar karena bisa memotivasi memberikan pemahaman kepada masyarat yang peduli bencana alam dan dilakukan dengan semangat kebersamaan,” ungkap Haryanto.

 “Saya juga memotivasi dibeberapa kecamatan untuk kegiatan penggalangan dana harus diserahkan yang bisa menangani dari TNI, BPBD dan PMI biar tepat sasaran ,dan kami memotivasi membuat surat edaran di tiap kecamatan untuk penggalangan dana bagi korban bencana palu. Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada promotor dan KKUB juwana karena kepeduliannya ini dan semoga akan mendapat pahala dan balasan dari Allah yang berlipat ganda,” lanjutnya.

Penggalangan Dana Peduli Palu dan Donggala Sulawesi Tengah oleh KKUB Kec. Juwana dilaksanakan selama 7 hari mulai tanggal 03 Oktober s/d 10 Oktober 2018, di Posko Peduli dengan cara menerima sumbangan dari donatur, pengguna jalan yang melintas maupun elemen masyarakat serta komunitas dari berbagai agama yang menyumbangkan donasinya untuk disalurkan melalui KKUB Kec. Juwana kemudian akan disalurkan melalui Kodim 0178 Pati

Dana yang terkumpul selama penggalangan mencapai lebih dari 200 juta rupiah disamping sejumlah barang berupa mie Instan, beras, garam, obat-obatan, perlengkapan bayi, pakaian baru, minyak gorang, kopi, air mineral dan gula.

Sumber: patinews.com

Komentar Anda

komentar