Kepala Kepolisian Resort Gowa, Sulawesi Selatan AKBP Boy FS Samola menggelar kompetisi berhadiah umroh gratis bagi para Personil Bhabinkamtibmas. Kompetisi digelar untuk memacu etos kerja personil di Polres Gowa.

“Hadiah berupa umroh gratis ini sengaja kami lakukan sebagai wujud apresiasi kami bagi personil Bhabinkamtibmas yang berprestasi dalam bertugas,” kata AKBP Boy dalam keterangan tertulisnya, Rabu 27 November 2019.

Adapun indikator yang dikompetisikan adalah door to door system (DDS), problem solving (pemecahan masalah), penyuluhan masyarakat, pembinaan masyarakat, polisi peduli, dan terobosan kreatif lainnya. “Yang mana seluruh indikator tersebut merupakan tugas pokok Bhabinkamtibmas,” tambah Boy.

Sebelumnya Polres Gowa juga menggelar Tabligh Akbar untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Bertempat di Masjid Agung Syekh Yusuf, tabligh akbar menghadirkan Ustadz H. Das’ad Latif sebagai pemberi tausiyah.

Dalam tausiyahnya, Ustaz H. Das’ad Latif mengajak sekitar 1500 jamaah yang hadir agar mempertahankan akhlak yang baik serta tidak mudah terpecah belah karena perbedaan pendapat guna. Persatuan sangat dibutuhkan demi terwujudnya kedamaian.

“Sebagai manusia, kita harus memiliki rasa toleransi, yakni toleransi dengan diri sendiri, toleransi dengan sesama, toleransi dengan yang berbeda baik suku, agama, ras, dan antar golongan serta menjaga kerukunan antar sesama” kata Ustaz H. Das’ad Latif.

Kapolres Gowa AKBP Boy F.S Samola berharap dengan tabligh akbar ini akan menjadi bekal dasar iman yang tinggi demi terciptanya SDM yang unggul. “Saya berharap dengan tabligh akbar ini dapat membawa manfaat untuk kita semua serta harapan besar sesuai dengan tema yang kita usung dalam kegiatan ini yakni dengan meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang Promoter serta Menjaga Kerukunan Pemuda dan Pelajar Kabupaten Gowa Menuju Indonesia Maju,” kata Boy.

 

Sumber : detik.com

Komentar Anda

komentar