Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Belu menggelar silaturahmi lembaga dengan tokoh agama di Kabupaten Belu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belu, Jumat (4/10/2019). Kegiatan dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama yang disampaikan Drs. Ope Rafael, MM. Peserta kegiatan diperkirakan lebih dari 30 orang dari unsur tokoh agama, TNI-Polri, FKUB, camat, kepala desa dan pers.

Dalam kegiatan ini disampaikan beberapa materi yakni, Visi Misi Kementerian Agama yang disampaikan Drs. Ope Rafael, MM, Peran Pemerintah dalam Dialog antar Agama dan Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Belu yang dibawakan Marius Fortunatus Loe, S.IP serta meteri Pentingnya Dialog antar Umat Beragama di Kabupaten Belu yang dipaparkan Romo Paulus Nahak, Pr.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belu, Drs. Ope Rafael, MM dalam sambutannya mengatakan, silaturahmi dilakukan untuk membangkit motivasi semua umat beragama terutama tokoh-tokoh kunci dalam rangka membangun sinergi kerukunan agar tetap awet di Kabupaten Belu.

Dengan demikian terwujudnya Visi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belu yakni, Terciptanya Masyarakat Belu yang Beriman, Berbudaya, Cerdas, Sejahtera, Mandiri dan Unggul.

Kegiatan tersebut juga dalam rangka membangun karakter mulai dari tokoh-tokoh kunci hingga umat beragama untuk tetap menjaga dan merawat kerukunan di Kabupaten Belu.

 

Sumber : tribunnews.com

Komentar Anda

komentar