Acara bertajuk Jalan Sehat Nasional (JSN) memang sudah biasa digelar oleh Keluarga besar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Tapi tahun ini kegiatan yang bertujuan menjalin silaturahmi antar alumni HMI tersebut boleh dikatakan punya momen uniknya sendiri. Kali ini acara tersebut dihelat di pulau Dewata. KAHMI Majelis Wilayah Bali yang menjadi tuan rumah merencanakan JSN Bali 2018 berlangsung pada 15 April 2018 dengan start dan finish di lapangan Bajra Sandhi Renon Denpasar.

Ketua Panitia JSN Bali 2018, Sultan Anshori, dalam siaran persnya mengatakan, kegiatan ini bertujuan menjalin silaturahmi antar alumni HMI di seluruh Indonesia. “Kegiatan JSN ini Insyaallah akan dihadiri ribuan alumni HMI serta adik-adik HMI se- Indonesia. Bahkan alumni HMI yang ada di luar negeri seperti Amerika, Singapura, Malaysia juga akan hadir,” terang pria yang akrab di sapa Sultan ini.

JSN juga ini diharapkan semakin memperkuat ajang silaturahmi antar umat yang ada di Pulau Dewata yang berjuluk seribu pura ini. KAHMI dan HMI sebagai salah satu organisasi yang lama berkiprah di Indonesia semakin menggali perannya untuk menjadi instrumen penting dalam mendukung terciptanya kehidupan bermasyarakat yang aman dan damai.

Menurut Sultan, secara resmi pihaknya mengundang alumni beserta keluarga besar di Bali juga sekian banyak organisasi kemasyarakatan, organisasi keagamaan serta OKP yang lain untuk hadir dalam kegiatan JSN KAHMI di Bali.

Dengan begitu kita ingin mempertegas bahwa Bali sebagai Rumah Toleransi, kemajemukan serta rumah bagi semuanya. Kita ingin ini didengar oleh semua orang termasuk dunia,” tandasnya.

Sementara itu kordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Bali, Harry Sumarno, menegaskan kesiapannya untuk menggelar perhelatan akbar tersebut. “Kami siap. Bulan April ini, Bali giliran menjadi tuan rumah acara JSN ini. Sebelumnya, sudah dilakukan KAHMI di beberapa kota besar di Indonesia,” ungkap Harry.

JSN ini lanjutnya, mendapat dukungan dari elemen masyarakat maupun pemerintahan. Yang terbaru adalah, Wakapolda Bali Wakapolda Bali, Brigjen Pol I Gede Alit Widana, turut menyatakan dukungan dan ajakan untuk berjalan sehat bersama KAHMI.

Alhamdulillah kami sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak di Bali. Setelah audiensi dengan pihak Polda Bali, Senin besok akan menemui Gubernur Bali,” ucap Harry.

Pada pelaksanaan nanti, direncanakan akan hadir sembilan Presidium MN KAHMI yang baru dilantik. Ketua Majelis Dewan Etik KAHMI, Jusuf Kalla, Akbar Tanjung, Mahfud MD dan beberapa tokoh nasional alumni HMI lainnya. JSN Bali ini, selain terbuka untuk umum juga makin meriah dengan pembagian hadiah mulai dari sepeda motor, sepeda, tv, klukas, dan lainnya.

Sumber: tribunnews.com

Komentar Anda

komentar