Peserta jalan santai kerukunan yang berasal dari berbagai latar agama berjalan saling berdampingan.

Anak-anak sekolah tampak ceria mengikuti kegiatan jalan santai di Alun-alun Engku Putri, Batam Centre, Sabtu (11/1/2020).

Seperti Nissa siswi sekolah An Ni’mah Batam yang mengaku bangga bisa mengikuti kegiatan bersama sekolah-sekolah lain yang ada di Batam ini.

“Bangga ya, bisa ikut kegiatan seperti ini. Kita juga bisa kenal siswa dari sekolah lain, yang mungkin selama ini kita tak bisa kenal,” tutur Nissa kepada TRIBUNBATAM.id.

Nissa juga mengatakan kegiatan yang diikuti oleh sekolah-sekolah yang berbeda latar belakang seperti ini harus terus dilaksanakan agar remaja paham soal hidup berdampingan.

“Kita di Batam ini kan banyak agama, suku, jadi remaja juga harus dibiasakan hidup berdampingan,” ujar Nissa.

Muliani, penyuluh Agama Kristen di sekolah-sekolah Kota Batam pun mengapresiasi kegiatan jalan santai, menurutnya kegiatan ini dapat menjalin kerukunan di antara umat beragama di Batam.

“Mari kita saling bergandengan tangan, kita ini semua sama-sama makhluk ciptaan Tuhan. Kita harus saling menyayangi supaya ada kedamaian satu dengan yang lain,” kata Muliani.

Kegiatan jalan santai kerukunan ini diselenggarakan oleh Kantor  Kementerian Agama Kota Batam sebagai rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti.

Peserta jalan santai ini juga dilepas oleh Walikota Batam Muhammad Rudi.

 

Sumber : tribunnews.com

Komentar Anda

komentar