Pak Sardi, RT salah satu kelurahan di Jakarta mengaku sangat cinta bola dan amat mengidolai pesepak bola Inggris, David Beckham. Demikian pula kebanyakan warga di RT yang dipimpinnya. Sewaktu mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu akan berkunjung ke Indonesia, Pak Sardi mengetahui jadwal perjalanan sang idola akan melewati salah satu jalan raya di wilayahnya. Memang kabarnya sang bintang akan memberi coaching clinic pada anak-anak di salah satu Sekolah Sepak Bola dekat wilayah mereka.

Pak Sardi merasa ada baiknya memasang baliho atau spanduk ucapan selamat datang untuk sang legenda. Warga yang kebanyakan juga penggemar Beckham juga setuju. Maka dipercayakanlah tugas membuat dan memasang spanduk pada Jono dan rekan-rekan karang taruna.

Beberapa hari sebelum kedatangan David Beckham, spanduk tersebut sudah siap dan dipasang. Namun betapa terkejutnya Pak Sardi, karena tulisan di spanduk itu berbunyi: “Selamat Datang David Beckam.

“Jono, itu namanya salah, kurang huruf H,” tegur Pak Sardi.

Jono dan kawan-kawannya gelagapan. Spanduk pun langsung diganti.

Keesokan harinya spanduk sudah diperbaiki dan dipasang. Tapi, Pak Sardi makin kesal karena di spanduk malah tertulis: “Selamat Datang H. David Beckam,

“Jono… maksudnya huruf H-nya itu setelah huruf K,” gerutu Pak Sardi mulai kesal.

Spanduk pun diubah lagi, lalu dipasang. Saat melihat perbaikannya, Pak Sardi langsung semaput. Sebab di spanduk tertulis: “Selamat Datang K.H. David Beckam.

Sumber foto: gazettereview.com

Bagikan

Komentar Anda

komentar

Baca juga  [Humor] Ceramah Nasrudin