Inisiasi seminar ini atas brainstorming dari beberapa SMA yang kami undang untuk menanyakan program apa sih yang ingin mereka (milenial) dapatkan, khususnya berkaitan dengan pesan bapak Presiden  agar anak-anak Indonesia terus bermimpi untuk berprestasi untuk Bangsa dan sekaligus kami ingin mencegah radikalisme dan menumbuhkan toleransi dikalangan milenial, Dan hasilnya mereka ingin adanya suatu talkshow dan juga sharing session dengan para mentor, ” komentar staf khusus presiden Diaz Hendropriyono.

Diaz menyampaikan hal tersebut dalam sambutan saat meluncurkan progam untuk anak muda yang bertajuk#dengaryangmuda pada Minggu siang (17/9) di Piazza Gandaria City. Bebagai program kegiatan khususnya yang menyasar kalangan milenial, akan dijalankan kedepannya.

Seri pertama dari rangkaian program #dengaryangmuda adalah seminar dan mentoring session dengan tema #toleransijadiaksi, yang diikuti oleh kurang lebih 300 pelajar SMA yang mewakili 27 Sekolah Menengah Atas SeJakarta. Program dengar yang muda merupakan inisiatif untuk mewujudkan kehadiran pemerintah bagi anak muda. Melalui program #dengaryangmuda, pemerintah berkomitmen untuk mengambil peran dalam mengembangkan potensi generasi muda dan terbuka untuk selalu #dengaryangmuda.

Lebih lanjut Diaz mengatakan sudah saatnya anak muda Indonesia berani untuk bertindak jika ada ajakan dari luar secara negatif, khususnya yang ingin merongrong kesatuan dan persatuan Bangsa Indonesia.

Kita hidup di Indonesia dan tentunya mencintai Negara kita. Sebagai generasi penerus, anak muda harus berani menyuarakan toleransi, persatuan dan menolak radikalisme dilingkungan kita. Saatnya kita beraksi dengan melakukan hal-hal yang positip bagi Bangsa dan Negara kita,” sambungnya lagi.

Toleransi jadi aksi sebagai rangkaian pertama acara #dengaryangmuda ini bertujuan untuk mengikis semua sikap diskriminatif dan menanamkan pentingnya menciptakan suasana yang damai bagi perkembangan generasi muda Indonesia.

Kegiatan Toleransi Jadi Aksi dibuka oleh Staff Khusus Presiden (SKP) Diaz Hendropriyono dengan Keynote Speech dari Cak Lontong. Acara yang dikemas secara fun juga didukung oleh beberapa nama seperti Nadine Chandrawinata, Ayushita dan Skinny24Indonesian sebagai pembicara, dengan moderator Imam Darto.

Para selebriti yang terlibat amat mendukung kegiatan yang dianggap positif ini. “Acara seperti ini positip sekali untuk disebarluaskan kepada anak muda generasi milenial, Apalagi audiencenya rata-rata anak SMA dan dibuat secara ringan,  sehingga mereka dapat mencerna sesuai dengan tema kali ini yakni toleransi jadi aksi. Semoga acara seperti ini dibuat secara berkesinambungan,” ujar Nadine Chandrawinata.

Anak muda harus diajarkan untuk bersikap kritis menangkal intoleransi dan radikalisme dan juga harus mampu menjaga persatuan,” tambah Cak Lontong yang tampil menghibur para pelajar yang hadir diacara peluncuran #dengaryangmuda.

Sumber: staff khusus kepresidenan

Komentar Anda

komentar