Saya senang sekali dengan acara ini. Kami semua di jajaran pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi tokoh Muslim terutama keluarga besar Nahdlatul Ulama yang terus membangun kerukunan umat beragama di Badung,” ujar Bupati Badung, Bali, I Nyoman Giri Prasta saat menghadiri Konferensi Cabang V Nahdlatul Ulama Kabupaten Badung di kawasan Kuta, Bali, Senin (9/4).

Bupati Kabupaten dengan obyek wisata terbesar di Bali itu mengapresiasi keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) setempat. NU, menurut Giri Prasta sudah ikut menjaga dan membangun kerukunan antarumat beragama di wilayah Kabupaten Badung. Dalam setiap aspek kerukunan yang diupayakan pemerintah dan masyarakat NU Kabupaten Badung selalu menjadi salah satu organisasi yang paling aktif mendukung.

Dalam kesempatan itu Bupati juga menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Badung memiliki komitmen untuk terus membantu dan meringankan beban seluruh masyarakat Badung. “Saya bukan bupati satu umat, melainkan bupati semua umat beragama. Lihat sila kelima dari Pancasila, yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Itu berarti semua insan sama dapat tanpa memandang suku ras dan agama,” katanya.

Giri Prasta menjelaskan, salah satu perwujudan komitmenya tampak dalam upaya Pemerintah Kabupaten Badung yang telah membantu pembangunan tempat ibadah baik tempat ibadah untuk agama Hindu, Islam, Kristen Katolik dan Protestan serta Buddha.

Semua itu kami lakukan untuk meringankan beban masyarakat dan itu adalah kewajiban kami pemerintah untuk mengayomi masyarakatnya. Jangan diartikan lain. Kami sangat berharap seluruh bantuan yang kami berikan dalam berbagai bidang ini semoga dapat mensejahterakan seluruh masyarakat Kabupaten Badung,” ujar Bupati Giri Prasta.

Konferensi Cabang NU Kabupaten Badung tersebut mengusung tema Melalui Konferensi Cabang V NU, Kita Kokohkan dan Kuatkan Ukhuwah Untuk Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia Yang Berkesinambungan. Selain dihadiri Bupati Giri Prasta, kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Kepala Kantor Departemen Agama Badung, A.A. Manguningrat, Kepala Kepolisian Resot Kota Denpasar, Kombes Pol. Hadi Purnomo, serta seluruh keluarga besar NU Kabupaten Badung.

Sumber: republika.co.id

Komentar Anda

komentar